Cari Blog Ini

Sabtu, 12 Mei 2012

Partai Bulan Bintang yakin lolos PT

Jakarta Partai Bulan Bintang (PBB) yakin akan ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2014 mendatang. PBB akan berusaha meraup banyak suara dan mampu melampaui ambang batas Parliamentary Threshold (PT) 5 persen dalam Pemilu mendatang.

"Untuk pemilu kita pasti ikut, kita maju dengan nama Bulan Bintang. Tapi di dalam parlemen, nanti kita lihat hasilnya," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB MS Kaban kepada wartawan di sela-sela perayaan milad PBB ke-13 di Kantor DPP PBB, Jl Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (17/7/2011).


Namun saat ditanya target suara PBB dalam pemilu mendatang, Kaban tidak menyebutkan dengan detail. "Ya semua partai politik ingin dia meraih suara yang sebanyak-banyaknya," jawabnya.


Lebih lanjut, Kaban menyatakan, para pemilih Partai Bulan Bintang pada pemilu mendatang tidak bisa dipandang sebelah mata. Dia meyakini bahwa PBB akan lolos dan mampu memenuhi ambang batas PT.


"Kita yakin, optimis kita, angka parliamentary threshold itu kita lampaui. Masak iya sih dari 100 juta pemilih tidak ada 5 persennya milih Bulan Bintang," tuturnya.


PBB, lanjut Kaban, juga tidak menutup pintu untuk berkoalisi dengan partai politik lain dalam pemilu mendatang. Menurutnya, segala kemungkinan bisa saja terjadi.


"Saya pernah mengatakan, Partai Bulan Bintang sangat terbuka berkoalisi dengan siapapun, termasuk dengan Hanura, termasuk dengan yang lain-lain, sangat terbuka," jelas Kaban.


PBB, lanjutnya, bahkan telah melakukan perundingan soal koalisi ini dengan sejumlah partai politik. "Sudah, kita sudah melakukan perundingan dengan PPP, dengan PKNU. Sudah kita lakukan perundingan itu," ungkapnya.


Apakah sudah mendekati kata sepakat?


"Semua aspirasi sudah disampaikan, tinggal nanti bagaimana formula dalam UU Pemilu, akan disesuaikan. PBB selalu di atas sistem, bagaimana sistemnya, kita mengikuti," ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menggunakan komentar spam dan berkomentarlah yang sopan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...